Selasa, 14 Desember 2010

TUGAS KE 3

PENGERTIAN VIDEO STREAMING

Arti kata streaming adalah teknik untuk mengirim file dari satu device ke device lain yang berjalan secara terus menurus sehingga user di device tujuan bisa menjalankan file yang dikirim dengan tidak menunggu semua file dari tempat asal selesai dikirimkan.
Proses streaming membutuhkan bandwidth yang besar, karena data audio dan video biasanya memiliki ukuran yang besar. Dengan kondisi bandwidth yang terbatas proses streaming sulit dijalankan. Oleh karena itu dibutuhkan solusi yang bisa melakukan streaming pada bandwidth yang terbatas.
Salah satu solusi yang memungkinkan yaitu dengan menggunakan metode kompresi ke dalam data yang akan distreaming. Kompresi dilakukan menggunakan metode kuantisasi vektor dengan menggunakan algoritma Fair Share Amount. Streaming juga mengimplementasikan teknologi UPnP (Universal Plug And Play) sehingga proses streaming bisa diautomatisasi tanpa perlu mengetahui address pada device – device yang terhubung.
Source streaming disebut dengan device sedangkan tujuan streaming disebut dengan control point. Berdasarkan hasil uji coba menunjukan bahwa dengan menggunakan arsitektur UPnP, aplikasi video streaming terkompresi menggunakan metode quantisasi vektor dengan algoritma FSA bisa diterapkan dengan baik serta prosentase kompresi yang dihasilkan dengan metode ini mencapai 75,8 % sampai 85 % dari file aslinya. Live streaming adalah tayangan langsung yang di-broadcast kepada banyak orang (viewers) dalam waktu yang bersamaan dengan kejadian aslinya, melalui media data komunikasi (network) baik yang terhubung dengan cable atau wireless. Teknologi video streaming memungkinkan pengiriman file video melalui internet tanpa harus mendownload mereka ke komputer pengguna
CARA KERJA :
Streaming video bekerja dengan baik menggunakan Real Time Streaming Protocol (RTSP) atau Hypertext Transfer Protocol (HTTP).




DEVINISI TELECONFERENCE.

Sebuah teleconference atau teleseminar adalah pertukaran langsung dan artikulasi massa informasi antar beberapa orang dan mesin remote dari satu sama lain, tetapi dihubungkan oleh sebuah sistem telekomunikasi. Istilah-istilah seperti konferensi audio, konferensi telepon dan conferencing telepon juga kadang-kadang digunakan untuk merujuk kepada telekonferensi. Sistem telekomunikasi dapat mendukung teleconference dengan menyediakan satu atau lebih hal berikut: audio, video, dan / atau layanan data oleh satu atau lebih berarti, seperti telepon, komputer, telegraf, teletype, radio, dan televisi.
CARA KERJA :
Bentuk paling sederhana dari teleconference adalah memberikan komunikasi suara-hanya menggunakan telepon terhubung ke saluran telepon biasa. Pertemuan dapat dilakukan di salah satu dari dua cara: semua peserta dapat diminta untuk menghubungi nomor telepon tertentu atau fasilitator dapat memanggil masing-masing peserta secara individual. Telepon dalam sebuah gedung kantor tunggal biasanya dihubungkan melalui Public Branch Exchange (PBX), yang agregat telepon bangunan sinyal dan mengirimkannya ke sebuah jembatan konferensi. Sebuah jembatan konferensi biasanya adalah perangkat lunak pada komputer khusus yang terletak di kantor perusahaan telepon. Menurut voipbroadcaster.com, juga memungkinkan untuk rumah konferensi jembatan sendiri di dalam perusahaan Anda. Perangkat lunak di jembatan konferensi menghubungkan semua peserta teleconference ke jalur virtual yang sama dan mengirimkan telepon semua sinyal kepada semua pihak, yang memungkinkan panggilan multi arah. Jembatan konferensi dapat memberikan fitur tambahan untuk panggilan konferensi Anda, termasuk perlindungan password, merekam panggilan dan pilihan khusus untuk fasilitator yang ditunjuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar